Selasa, Mei 27, 2008

Paradoks PIN ATM

Huh... lagi sebel nih...


Pernah Lupa PIN ATM kan???
GW baru aja ngalamin kesialan seperti ini... dimana 2 kartu ATM gw di blokir pada saat hampir bersamaan... salah satunya dari Bank yang Besar di Indonesia.
GW pikir proses untuk membuka blokiran atau mereset PIN itu gampang, krn kita selalu diingatkan untuk mengganti PIN secara berkala. dan gw kira bank tsb harusnya sdh memperkirakan "bad thing will happen".
kita disarankan untuk tidak mempergunakan tanggal lahir, no. telp, no rumah, atau nomor2 lainnya yang gampang diingat dan diketahui oleh orang lain. Apakah ada diantara kalian yg sedang membaca tulisan ini yg TIDAK PERNAH lupa PIN ATM?


BANK ACB

CS : siang pak ada yang bisa saya bantu?

Gw : mau reset blokir kartu ATM mbak

CS : Apa bapak benar-benar lupa PINnya?

Gw : ngga mbak saya mau coba dulu...saya punya 7 ver PIN.

CS : Sebentar ya pak... (2 mnt kemudian) Pak, blokir kartu atmnya sdh saya buka. tapi
bapak hanya punya 3x kesempatan untuk mencoba lagi. setelah itu Blokir tidak bisa dibuka kembali dan bapak harus ganti kartu ATM dgn yg baru.

Gw : Jadi saya cm punya kesempatan 1 kali Blokir lagi?

CS : Iya

Gw : kalo ganti kartu berapa lama?

CS : 1 minggu pak

Gw : *specchlesss ( sial... lama amat prosesnya... tau gini mendingan pake PIN yg gampang2 aja deh.)

Gw : ya udah deh... makasih... ( dgn lemas gw pulang )



BANK PSIN

CS : Siang pak ada yang bisa saya bantu?

Gw : Mau buka blokir kartu ATM mbak

CS : Bisa pak, tapi harus tunggu 2 hari. silahkan diisi pak formulir permintaaan pin baru.

Gw : Ngga bisa dipercepat mbak? kebetulan saya ada keperluan mendesak.

CS : maaf pak, tidak bisa dipercepat lagi. karena yang memproses ini dari pusat pak.

Gw : oke lah kalau begitu mbak. (gw isi Formulirnya) ini sudah selesai mbak.

CS : oke saya akan proses langsung, nanti setelah selesai saya akan hubungi bapak.

Gw : Terima kasih mbak... (pulang dgn berharap akan selesai dlm 2 hari... ngga
ngaret) :(


Kenapa harus dengan proses yang berbelit-belit sperti itu yah??? sedangkan disalah satu Bank Syariah yg gw punya juga kartu ATM nya. kalo ke blokir tinggal buka via telp, Ngga pake isi-isi formulir segala. 5 menit selesai...

1 komentar:

Ryan Rizkian Akbari mengatakan...

waduh.... menghayati banget neghhh ckckckckcck jadi terrenyuh Okeh lah kalo begitooh